Agama dan Tantangan Kehidupan

PERBANDINGAN AGAMA
JUDUL :
AGAMA DAN TANTANGAN
KEHIDUPAN


Jika anda ingin makalah yang telah selesai (langsung print) silahkan download disini.

BAB II
PEMBAHASAN


A.AGAMA DAN KEGAGALAN
Istilah kegagalan dipakaikan kepada tidak tercapainya apa yang ingin dicapai oleh seseorang atau sekelompok manusia. Manusia modern yang dicirikan oleh kepercayaan kepada potensi yang dimiliki untuk mengukir kehidupannya dan mengisi lembaran hidupnya (Renaissans dan Antroposentrisme), memiliki banyak target, program, dan rencana dalam hidupnya. Manusia dan masyarakat modern yang berpaham antroposentrisme dan sekularisme mengandalkan rasio dalam membuat rencana dan menghadapi kegagalan.


B.AGAMA DAN PENYAKIT
Penyakit adalam penderitaan yang dialami hampir oleh semua manusia. Pengobatan yang berlarut-larut dan mahal, menimbulkan pula gagasan supaya euthanasia (bunuh diri dengan menghentikan alat atau suplai yang menjadikan pasien tidak jadi mati, tetapi selalu tergantung kepada alat dan suplai bahan tertentu) dibolehkan secara hukum juga muncul. Ilmu dan teknologi kedokteran tidak selalu menyelesaikan masalah, tetapi sering pula menjebloskan manusia kedalam masalah berkepanjangan.

C.AGAMA DAN BAHAYA
Bahaya dan musibah bisa saja datang secara tiba-tiba. Bersedih ketika ditimpa dan bahaya adalah hal yang manusiawi. Akan tetapi, kadar dan lamanya berlangsung kesedihan dan kedukaan untuk kembali menghadapi hari depan dengan semangat dan harapan baru akan berbeda antara satu masyarakat dengan masyarakat lain antara suatu budaya dengan budaya lain antara umat suatu agama dengan umat-umat agama lain.

D.AGAMA DAN KEMATIAN
Kematian pasti akan dialami oleh setiap makhluk yang hidup. Akan tetapi, jawaban ini tidak memuaskan kaum materialis itu sendiri sehingga mereka banyak yang lari ke petunjuk agama.
Agama Hindu mengajarkan kematian adalah proses yang dilalui ruh manusia dalam perjalanan reinkarnasinya. Setelah mati, ia akan bereinkarnasi menjadi makhluk yang lebih baik kalau dalam kehidupan sebelumnya, dia menjalankan fungsinya dengan baik.

Jika anda merasa Materi Makalah ini masih kurang atau anda malas mengedit makalah ini silahkan Download Makalah lengkapnya. Dalam makalah ini sudah tersusun rapi semua materinya, sehingga anda tinggal print doang (asyik ng’). Silahkan download makalah lengkapnya di bawah ini!

Perbandingan Agama
Judul :
Agama dan Tantangan Kehidupan

0 komentar:

:f :D :) ;;) :x :$ x( :? :@ :~ :| :)) :( :s :(( :o

Posting Komentar