Internet Sehat Bikin Hebat

Jika Anda butuh jawaban maupun solusi, kepada siapakah Anda bertanya? YA, jawabnya internet. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya internet. Setidaknya ada dua alasan orang menggunakan internet yaitu mencari informasi atau berbagi informasi. Begitu banyak informasi yang bisa Anda cari ataupun Anda bagi di internet.

Berikut beberapa hal positif yang bisa Anda cari atau dapatkan di internet :

* Jika anda seorang guru. Internet merupakan wadah Anda untuk menambah kompetensi Anda sebagai seorang guru. Anda bisa mencari cara mendidik yang benar ataupun memperdalam bidang ilmu yang Anda ajarkan. Tidak ada salahnya kan? Anda belajar lagi itung2 nambah ilmu untuk kepentingan Anda sendiri tentunya.

* Jika Anda seorang lulusan SMA tapi tidak punya uang untuk kuliah atau jika Anda hobi komputer atau Anda pengen kuliah komputer tapi tidak punya biaya. Kenapa tidak mencoba belajar otodidak melalui internet. Ilmu tidak harus didapat melalui lembaga pendidikan, contohnya Anda bisa belajar di ilmukomputer.com Begitu banyak ilmu yang bisa Anda dapatkan di ilmukomputer.com. Jangan putus asa karena Anda tidak bisa kuliah. Tujuan orang kuliah adalah menuntut ilmu. Anda juga bisa melakukannya melalui internet. Jangan menyerah, jika Anda punya harapan Anda akan bisa meraih sukses. Selama Anda yakin Anda akan mendapatkannya.

* Jika Anda seorang pelajar, Anda bisa memanfaat internet untuk mencari contoh-contoh soal. Dengan banyak latihan Anda akan menjadi pintar.

* Jika Anda seorang ibu rumah tangga. Anda bisa mencari info-info tentang kerja sambilan untuk menambah penghasilan Anda. Begitu banyak pekerjaan sambilan yang bisa Anda jalankan di rumah. Anda tinggal cari saja di google. Tapi pertimbangkan dulu sebelum melakukannya.

* Jika Anda hobi membaca komik, internet bisa menjadi tempat yang mengasikkan untuk membaca komik2 terbaru yang belum terbit. Ini termasuk hobi saya. Hehehe..

* Buat Anda yang pengen punya banyak teman Anda bisa mencarinya di Facebook. Jangan Cuma temanan ama orang yang itu-itu saja. Maksudnya jangan Cuma nge-add orang yang Anda kenal saja. Tidak ada salahnya Anda add orang yang belum Anda kenal atau bisa juga meng-add orang yang berbeda Propinsi. Dengan berteman dengan banyak orang di seluruh Indonesia Anda bisa mendapatkan banyak manfaat.  Salah satunya adalah Anda bisa curhat ke banyak teman dan otomatis Anda akan mendapat masukan yang banyak. Atau Anda bisa bertanya-tanya dengan teman online Anda tentang hal-hal unik yang ada di daerah mereka. Begitupun sebaliknya Anda bisa memberitahu teman Anda yang di luar kota tentang hal-hal unik yang ada di daerah Anda.

* Jika Anda hobi bermain gitar. Anda bisa memanfaatkan internet untuk mencari tentang cara bermain gitar yang baik. Bagaimana cara untuk menghafal kunci gitar. Anda tinggal cari saja.

* Jika Anda hobi jalan2 tidak ada salahnya Anda mencari tahu tentang tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Supaya Anda tahu apa yang akan Anda dapatkan di daerah tersebut atau hal seru di daerah lain. Internet menjadi panduan wajib sebelum Anda jalan-jalan ke daerah lain.

Begitu banyak hal-hal positif yang bisa Anda dapatkan di internet daripada hanya menghabiskan waktu dengan percuma tanpa membawa manfaat bagi Anda.

Nah berikut hal-hal positif yang bisa Anda bagi di internet :

* Jika Anda punya pengalaman hidup yang baik ataupun yang buruk bisa Anda ceritakan di internet. Pengalaman yang Anda ceritakan akan membawa banyak hikmah tentunya.

* Anda punya keahlian memasak atau bikin kue? Tidak ada salahnya Anda berbagi resep masakan atau kue Anda di internet.

* Punya bakat bikin cerpen. Anda bisa membaginya di internet. Daripada menikmati sendiri cerpen Anda. Lebih baik Anda share melalui internet. Otomatis cerita yang hanya bisa Anda karang/nikmati sendiri bisa dibaca oleh semua orang. Manatahu suatu saat nanti Anda jadi orang terkenal. Maunya..

* Jika Anda tergolong mahasiswa pintar, akan sangat bermanfaat rasanya jika ilmu yang Anda peroleh Anda share di internet.

* Jika Anda hobi nulis puisi. Anda share saja puisi karya Anda supaya dibaca banyak orang dan Anda akan tahu penilaian orang terhadap karya Anda.

* Jika Anda pernah jalan-jalan ke luar negeri tidak ada salahnya Anda berbagi pengalaman Anda jalan-jalan ke sana (ke luar negeri maksudnya).

* Jika Anda punya gagasan atau ide jangan takut untuk mewujudkannya. Anda bisa memberi gagasan di internet. Daripada ide Anda itu menjadi semu.


Sebenarnya masih banyak hal positif yang bisa dilakukan di internet. Tapi intinya gunakanlah internet untuk hal yang bermanfaat. Berbagi itu indah, dengan berbagi Anda yang melakukannya akan merasakan suatu kebahagiaan tersendiri. Jadilah orang yang membawa berkah bagi orang lain. Itulah  internet sehat selalu berbagi dalam kebaikan bukan menjerumuskan maupun menipu. Bukankah lebih baik berbagi dengan sesuatu yang bermanfaat.

Sedikit apapun hal yang Anda berikan bisa membawa manfaat yang besar bagi orang lain. Apapun yang Anda lakukan walaupun hanya membawa sedikit manfaat lebih berharga rasanya daripada Anda menyimpannya sendiri. Jadilah orang yang membawa manfaat dalam kehidupan yang hanya sekali ini. Jadilah orang yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Berusahalah untuk menjadi yang terbaik dan lakukan yang terbaik yang bisa Anda lakukan dan semuanya serahkan kepada tuhan yang maha menentukan.

Ok gan, bersama kita lestarikan internet sehat. Internet Sehat Bikin Hebat.

0 komentar:

:f :D :) ;;) :x :$ x( :? :@ :~ :| :)) :( :s :(( :o

Posting Komentar